Virus: Sebuah Diskursus

Penulis

  • Semy Arayunedya Reformed Center for Religion and Society

DOI:

https://doi.org/10.33550/sd.v7i2.181

Abstrak

Apakah kebenaran itu?” merupakan sebuah pertanyaan klasik manusia sepanjang abad. Konon, barang siapa mendapatkan jawaban ini maka manusia akan berbahagia karena mengenal jati dirinya dan hidup selaras dengan sesama dan alam raya. Sudah barang tentu jawaban ini tidak mudah diraih. Penggalian manusia akan kebenaran menempuh perjalanan terjal dan berkelok. Pena-pena yang menggoreskan huruf di lembaran sejarah mengisahkan ketegangan dan kerap menumpahkan darah. Lalu, lembaran seperti apa yang akan kita unjukkan bagi generasi mendatang mengenai pencarian akan kebenaran atas isu yang kita hadapi hari-hari ini?

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Semy Arayunedya, Reformed Center for Religion and Society

Semy Arayunedya adalah peneliti dari Reformed Center for Religion and Society dan pemimpin redaksi jurnal Societas Dei. Pada tahun 2021, ia telah tergabung dalam kelompok kerja Dewan Ketahanan Nasional yang ditugaskan untuk menyusun Strategi Keamanan Nasional dan Rencana Kontinjensi Nasional untuk Krisis Pangan.

Diterbitkan

2020-10-19

Cara Mengutip

Arayunedya, S. (2020). Virus: Sebuah Diskursus. Societas Dei: Jurnal Agama Dan Masyarakat, 7(2), 117–122. https://doi.org/10.33550/sd.v7i2.181